Monday 15 April 2013

Soal Capres, Jokowi Itu Satu Besar


Soal Capres, Jokowi Itu Satu BesarKOMPAS.com/Sandro Gatra
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkali-kali menyatakan tidak berniat untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2014. Namun, ia selalu mengikuti pemberitaan hasil survei dan menyadari bahwa dia merupakan capres primadona.
Survei apa, oh masuk tiga besar? Jokowi itu satu besar, dong.
-- Joko Widodo
Dari beberapa hasil survei, nama Jokowi selalu berhasil masuk jajaran tiga besar capres favorit bersama tokoh-tokoh nasional. Yang terbaru, Pol-Tracking Institute melakukan media monitoring partai politik dan calon presiden selama 1 Februari-31 Maret 2013. Dalam hasil survei itu, nama Jokowi berada di urutan teratas sebagai tokoh paling banyak diberitakan dalam media untuk capres 2014.
"Survei apa, oh masuk tiga besar? Jokowi itu satu besar, dong," kata Jokowi dengan nada bercanda di sela-sela kegiatan meninjau relokasi eks warga Guntur di Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin (15/4/2013).
Meski demikian, mantan Wali Kota Surakarta ini tak mau memikirkan soal capres. Saat ini Jokowi hanya ingin fokus merealisasikan dan menyelesaikan program-programnya. "Saya masih ngurusin Jakarta dulu, rumah susun, banjir, macet, masih banyak," ujarnya.
kompas.com                          

No comments:

Post a Comment