Monday 15 April 2013

Kemendikbud: Hari Pertama UN, Nihil Laporan Kecurangan

Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerima sejumlah laporan mengenai pelaksanaan ujian nasional siswa SMA/sederajat. Tidak ada laporan kecurangan di hari pertama pelaksanaan UN.

"Hari ini tidak ada laporan kecurangan, tidak ada laporan kebocoran dan tidak ada kunci jawaban yang bocor," ujar Kepala Humas Kemendikbud, Ibnu Hamad dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (15/4/2013) malam.

Kemendikbud menerima laporan mengenai kualitas kertas lembar jawaban UN. Sejumlah sekolah mengaku mendapat kertas jawaban yang tipis sehingga siswi khawatir kertas mudah sobek.

"Kita sudah all out melakukan persiapan, tapi ya kita harus maklumlah. Jika lembar jawaban yang kualitasnya hanya satu dua yang jelek," ujar anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Kemendikbud Teuku Ramli Zakaria.

Sementara terkait dengan lembar jawaban braile yang tidak tersedia, Kemendikbud memastikan pihaknya menyiagakan petugas untuk membantu siswa. "Proses menjawab akan dibantu oleh petugas yang telah ditunjuk," tutur Teuku.
detik.com

No comments:

Post a Comment