Monday 29 April 2013

Ical Tak Khawatir Lumpur Lapindo Dipolitisasi Lawan Politik


Aburizal Bakrie


Aburizal Bakrie

JAKARTA- Majunya Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, sebagai calon presiden 2014 kemungkinan terganjal oleh permasalahan lumpur Lapindo. Apalagi, urusan ganti rugi hingga saat ini tak kunjung selesai.

Tapi, menurut pria yang akrab disapa Ical itu, persoalan lumpur Lapindo tidaklah berpengaruh besar. Ia justru mengaku khawatir dengan persoalan lainnya. "Jadi Lapindo, kalau betul ada satu masalah yang harus diselesaikan, tetapi efeknya kecil. Lebih besar ISL (Indonesia Super-League)," ujar Ical di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Ical menceritakan, ISL lebih berpengaruh ketimbang Lapindo. Dikatakannya, penayangan ISL sempat diacak oleh dua media televisi miliknya (ANTV dan TVOne) karena persoalan keuntungan perusahaan. Persoalan ini sempat menuai kekecewaan dari masyarakat.

"Setelah dibereskan, banyak masyarakat yang berterima kasih. Saya bilang kepada mereka (ANTV dan TVOne) berapa sih keuntungannya dan tambahan kalian, ternyata keuntungan tambahannya jauh lebih kecil daripada kemauan masyarakat. Setelah diproses, yang terima kasih kepada saya luar biasa," jelasnya.

"Saya enggak khawatir isu itu akan digunakan lawan politik," ungkapnya.

Ical mengungkapkan, caleg yang diusung oleh Partai Golkar telah melalui survei di 77 daerah pemilihan, dan banyak nama-nama lama yang muncul kembali dalam survei tersebut. "Kan survei saya selama ini paling tidak, empat besar. Kadang-kadang tiga besar, kadang-kadang nomor satu. Kalau Lapindo ada masalah, itu pasti akan turun. Tapi, kenyataannya tidak," tutup Ical.
okezone.com

No comments:

Post a Comment