Tuesday 16 April 2013

Jokowi hadiri HUT Kopassus di Cijantung


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menghadiri peringatan ulang tahun Kopassus di Markas Cijantung, Jakarta Timur. Hari ini Korps Baret Merah itu tepat berusia 61 tahun.

"Bapak Gubernur akan menghadiri syukuran peringatan HUT ke-61 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Gedung Balai Komando Makopassus Cijantung Jakarta Timur," demikian informasi dari Humas Pemprov DKI Jakarta, Selasa (16/4).

Hubungan Jokowi dan Kopassus kian erat. Sebelumnya, tanggal 5 April lalu, Jokowi sudah blusukan ke markas pasukan baret merah ini. Dia berdiskusi dengan Kopassus soal pengelolaan sampah dan masalah Sungai Ciliwung.

Jokowi disambut hangat oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo. Mayjen Agus memberikan hadiah topi untuk Jokowi. Bukan sembarang topi, tetapi topi bertuliskan komando dengan tiga strip kuning tanda seorang perwira tinggi. Biasanya topi itu hanya digunakan oleh jenderal TNI.

Jokowi naik perahu karet bersama para prajurit Kopassus. Para prajurit baret merah ini memuji Jokowi sebagai gubernur yang punya kepedulian akan lingkungan.
merdeka.com

No comments:

Post a Comment