Monday 29 April 2013

1 Mei Bakal Jadi Libur Nasional


Ilustrasi (Foto: dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: dok Okezone)


JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan kado istimewa kepada kaum buruh di Tanah Air. Apa kado istimewa itu?

Kado istimewa tersebut yaitu peringatan Hari Buruh atau May Day akan dijadikan hari libur nasional mulai tahun depan. Hal itu akan SBY umumkan saat peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2013, saat melakukan kunjungan ke PT Maspion dan PT Unilever di Surabaya, Jawa Timur.

"Beliau akan berikan kado istimewa yang sudah kami tunggu-tunggu lama sekali yaitu akan jadikan 1 Mei sebagai hari libur nasional pada tahun-tahun berikutnya," ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, di Kantor Presiden, Senin (29/4/2013).

Selain itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa pada tahun-tahun berikutnya setiap Mei dan Oktober akan dilakukan pertemuan rutin antara pimpinan buruh dengan pemerintah dan jajaran kementerian terkait. Pertemuan itu dilakukan sebagai forum untuk melakukan dialog antara pemerintah dan buruh.
"Disepakati setiap jelang Mei dan Oktober dilakukan pertemuan seperti ini. Banyak hal akan ditindaklanjuti bersama rekomendasi-rekomendasi," kata Muhaimin.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekira satu jam antara pimpinan buruh dengan SBY di Istana Negara Jakarta, sore ini, para pimpinan buruh menyampaikan sejumlah isu kepada SBY, yaitu terkait jaminan kesehatan dan upah buruh.
okezone.com

No comments:

Post a Comment