Monday 29 April 2013

Mercy Bantu Temukan Teroris Boston


Mercy M-Class (ilustrasi)

Boston - Berita terkait bom Boston sudah berlalu. Namun masih ada cerita terkait peristiwa yang banyak mendapat sorotan itu. Untuk dunia otomotif, teknologi pencari kendaraan terbukti berguna disaat-saat tertentu.

Dua bersaudara, Tamerlan dan Dzhokhar Tsarnaev mencuri sebuah Mercedes-Benz M-Class milik seorang bernama Danny setelah mereka melakukan pengeboman di acara Boston Marathon.

Diketahui mencuri sebuah mobil Mercy, petugas pun menghubungi kantor Mercedes dan pabrikan asal Jerman itu pun membantu mencari ML350 yang dicuri pada 19 April dengan menggunakan fitur 'Stolen Vehicle Location Assistance' yang merupakan bagian dari ‘mbrace’ telematics system.

Juru bicara Mercedes-BEnz Donna Boland mengatakan kalau saat itu Mercy langsung merespon permintaan petugas untuk mencari mobil ini. "Pemerintah meminta agar mbrace diaktifkan dan... itulah dia," katanya seperti detikOto kutip dari Car Advice.

CEO Mercedes-Benz USA Steve Cannon dalam Twitter-nya memaparkan kalau teknologi itu akhirnya mampu membantu petugas untuk menemukan mobil tersebut.

Dengan izin Danny, pemerintah pun menggunakan sistem navigasi mbrace-linked satelit untuk melacak SUV itu.
detik.com

No comments:

Post a Comment