Sunday 28 April 2013

PM Inggris Hadiahi Obama Keset Rumah


Keset Rumah Hadiah untuk Obama (Foto: Telegraph) Keset Rumah Hadiah untuk Obama (Foto: Telegraph)


LONDON – Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengeluarkan daftar hadiah yang selama ini diterima Presiden Barack Obama dari pemimpin asing. Salah satunya keset rumah yang diberikan oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Cameron memberikan keset itu ketika Obama mengunjungi Inggris pada 2011. Dia berharap keset itu bisa menjadi simbol kerjasama antara kedua negara.Demikian diberitakan Telegraph, Sabtu (27/4/2013).

Keset itu dirancang sendiri oleh istri Cameron, Samantha. Pemimpin Inggris itu kemudian menugaskan sebuah perusahaan keset di Kota London untuk membuatnya.

Keset itu bergambar bendera Inggris dengan burung merpati di atasnya. Burung merpati tersebut menggengam bendera AS di paruhnya.

Hadiah yang lebih mewah didapatkan Obama dari mantan Presiden Prancis Francois Sarkozy. Sarkozy memberikan Obama jubah mandi, tas merek Hermes dan beberapa lampu kristal.

Dia juga menghadiahi Obama dengan pemantik api mewah. Namun pemantik itu sepertinya tidak akan dipakai Obama karena saat ini dia sedang berusaha berhenti merokok.
okezone.com

No comments:

Post a Comment