Tuesday 23 April 2013

Habis Dapat Pujian di Luar Negeri, SBY Ngetweet


reuters reuters

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mendapatkan pujian dari pihak luar negeri. Kali ini, pujian diberikan kepada orang nomor satu di negeri ini usai dirinya berpidato di Forum Nanyang Technological University Singapura.
“Mereka memuji Indonesia karena ekonomi kita tumbuh baik, demokrasi makin berkembang & lingkungan politik tetap stabil,” kata SBY dalam akun Twitter miliknya, Senin 22 April 2013, malam kemarin.

SBY mengklaim, keberhasilan Indonesia saat ini karena selama dirinya menjabat atau hampir 10 tahun, Indonesia banyak melakukan transformasi. “Transformasi bukanlah proses yang mudah. Kompleks dan penuh tantangan. Tapi kita tidak menyerah dan berhasil,” lanjut SBY.

Namun, SBY nampaknya belum begitu puas dengan apa yang sudah dilakukannya. Dirinya bertekad akan menjalankan tugasnya lebih baik lagi di sisa jabatannya. “Namun, meskipun situasi kita jauh lebih baik, tp tugas belum selesai. Mari pertahankan yg sudah baik & perbaiki yg belum baik,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta delegasi melakukan kunjungan ke Singapura, Myanmar dan Brunei Darussalam sejak 22 hingga 26 April 2013.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menjelaskan, kunjungan kerja di Singapura akan berlangsung sejak 22-23 April 2013. Kegiatan utama Presiden di Singapura yaitu menghadiri pertemuan tahunan Leaders Retreat. Dalam Leaders Retreat tersebut, Presiden akan melakukan pertemuan empat mata dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

"Pertemuan tahunan Leaders Retreat Indonesia-Singapura merupakan forum tertinggi untuk mengevaluasi kemajuan kerjasama bilateral di 7 Kelompok Kerja. Pertemuan yang teratur dan berkesinambungan juga ditujukan untuk memastikan capaian dan tindak lanjut atas berbagai kesepakatan yang diraih pada pertemuan Leaders Retreat terdahulu," ujar Faizasyah dalam keterangan persnya, Senin (22/4/2013).
okezone.com

No comments:

Post a Comment