Monday 29 April 2013

KPU Temukan 16 Nama Ganda DCS

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)
  Ilustrasi (Foto: dok Okezone )

JAKARTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menemukan sejumlah nama ganda dalam Daftar Caleg Sementara (DCS). Sayangnya, KPU enggan membeberkan nama-nama serta partai politik yang mencantumkan nama-nama itu.

"Iya kita sudah menyisir. Ada caleg yang memang ganda. Setidaknya ada 16 nama. Nanti 7-8 Mei akan kita informasikan kepada parpol peserta untuk dia menyikapi kondisi tersebut. Nanti dia klarifikasi. Kalau dicoret ya silahkan, tapi jika nanti muncul lagi dalam DCS perbaikan, itu nanti kita coret," terang Ferry di Kantor KPU, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Ferry mengungkapkan, 7 dari 12 partai politik sudah selesai diverifikasi. Dari tujuh partai politik itu, KPU menemukan nama ganda. Di mana seorang caleg tercantum dalam daerah pemilihan berbeda atau satu nama tapi tecantum dalam dua partai politik. "Ada kesamaan data nama dan identitasnya seperti nomor KTP segala macem. Dari tujuh partai, ada 16 nama yang ganda. Nanti partai-partai lain tinggal beberapa dapil yang belum kita sisir," terang Ferry.

Ferry menambahkan, nantinya pihak KPU akan terus mencari secara komprehensif data-data caleg sehingga bisa menyeleksi caleg secara benar. "Itu yang baru kita temukan. Nanti secara komprehensif kita tentukan lagi," tutup Ferry.
okezone.com

No comments:

Post a Comment