Wednesday 1 May 2013

TKI asal Kudus meninggal di Singapura


TKI asal Kudus meninggal di Singapura
ilustrasi tki. ©2012 Merdeka.com


Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Tri Sundari (23), dikabarkan meninggal dunia di Singapura karena alasan yang belum diketahui.

Seperti diberitakan Antara, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kudus Catur Widiyatno mengatakan, wanita asal Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, itu mengadu nasib ke Singapura sejak dua bulan lalu.

Hingga kini, dia mengaku belum mendapatkan informasi resmi soal penyebab dan tanggal kematiannya. Bahkan anggota keluarga korban juga tidak mengetahui kapan Tri Sundari meninggal.

"Perusahaan penyalur korban ke Singapura, informasinya sudah mengirim petugasnya ke Singapura untuk memastikan penyebab kematian korban," katanya, Rabu (1/5).

Biasanya, dia melanjutkan, proses pengiriman jenazah dari satu negara ke negara lain sudah disertai dokumen penyebab kematiannya. Apabila anggota keluarga tidak puas dan ingin melakukan otopsi, maka Dinsosnakertrans Kudus akan membantu.

Berdasarkan catatan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kudus, Tri Sundari berangkat ke Singapura akhir Februari 2013 melalui Perusahaan Penyalur Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT Graha Indrawahana Perkasa, Sumatera Utara.

Sedangkan informasi dari pihak keluarga, katanya, jenazah TKI asal Kudus tersebut akan tiba di Bandara A. Yani Semarang Kamis (2/5) besok.
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment