Friday 10 May 2013

IHSG rawan terkoreksi



IHSG rawan terkoreksi
bursa saham.


Memasuki perdagangan akhir pekan ini, pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diakui cukup rawan mengalami koreksi menyusul penguatan saham yang sudah berlangsung dalam tiga hari berturut-turut.

"IHSG akan bergerak dengan support di 5060 dan resisten 5100," ujar Analis First Asia Capital, David Sutyanto kepada merdeka.com, Jakarta, Jumat (10/5).

Adapun saham pilihan pada perdagangan hari ini adalah RALS, LPKR, GJTL, CTRP, MAPI, ANTM, BSDE, SMRA, ASSA dan BSDE.

Sebelumnya, IHSG pada perdagangan Rabu (8/5) kembali mencatatkan level tertinggi baru di 5.089, menguat 46,5 poin atau 0,92 persen. Ini menandakan, selama tiga hari berturut-turut indeks mengalami penguatan menyusul tren bullish bursa global dan kawasan. Aksi beli terutama melanda saham perbankan, properti, dan sejumlah saham lapis dua yang mencatatkan pertumbuhan laba kuartal I 2013 yang kuat.

Sedangkan sentimen positif eksternal terutama dipicu data ekonomi sejumlah kawasan yang menunjukkan pertumbuhan di atas perkiraan. Pesanan barang industri Jerman Maret lalu tumbuh 2,2 persen dan angka ekspor China April tumbuh 14,7 persen di atas perkiraan.
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment