Saturday 18 May 2013

Heryawan minta Deddy Mizwar stop main film


Heryawan minta Deddy Mizwar stop main film
Aher-Deddy Mizwar. ©2013 Merdeka.com


Gubernur Jawa Barat terpilih Ahmad Heryawan menceramahi Deddy Mizwar tentang dunia perfilman yang sudah puluhan tahun digelutinya. Deddy Mizwar pun saat menjabat Wakil Gubernur diharuskan mengurangi aktivitasnya di dunia seni.

"Pasti harus dikurangi pesan saya. Deddy tidak boleh banyak main, tapi bukan berarti menghilangkan jiwa Deddy di perfilman," kata Aher yang diamini Deddy di Gedung Pakuan, Bandung, Sabtu (18/5).

Menurutnya potensi perfilman di Jawa Barat memang sangat kuat. Market sharenya begitu besar. "Satu film dengan penonton 300 ribu penonton saja untung. Apalagi yang bisa membangkitkan. Sampai 3-4 juta penonton tentu untung sekali," jelasnya.

Nah, kata Aher, peran Wagub Deddy ini harus bisa mencari penerusnya. Dia akan mendorong sineas muda. "Kan bisa cari Deddy-Deddy lainnya, jadi jangan sampai berhenti di beliau," terangnya.

Aher bukan berarti mengharuskan pemeran film Naga Bonar itu meninggalkan sepenuhnya. Yang terpenting jangan sampai tugas kepala daerah terganggu.

"Sekarangkan kita harus bisa melayani rakyat Jawa Barat," ucapnya.

Deddy pun mengaku bahwa dunia seni tidak akan ditinggalkan begitu saja. Namun prioritas tetap, bahwa kapasitasnya saat ini berperan sebagai Wakil Gubernur. "Sekarang kan tanggung jawabnya beda," terangnya.

Deddy mengaku, beberapa kebiasaan akan ditinggalkan saat menjabat orang nomor dua di Jabar. "Saya sudah tidak merokok, begadang juga akan saya hilangkan," tegasnya.
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment