Tuesday 14 May 2013

Mazda VX-1 kembaran Ertiga juga punya tombol di setir



Mazda VX-1 kembaran Ertiga juga punya tombol di setir
Pengatur Audio di Setir Mazda VX-1 (foto: Nazar Ray)



Mazda VX-1 memang menggunakan platform Ertiga. Di samping tampilan yang diklaim lebih lux dan hadir dengan segmentasi Mazda, fitur-fitur VX-1 juga tak ubahnya Ertiga, termasuk fitur pengatur audio di setir.
"Untuk sistem hiburan, tersedia fitur AM/FM dengan pemutar CD dan kompatibel juga untuk memutar file musik MP3 ataupun Windows Media Audio. Dilengkapi USB port sehingga your digitak music bisa dinikmati di kendaraan. Lalu khusus untuk varian VX-1 R terdapat 6-speaker dan pengatur di setir," papar pimpinan Mazda Motor Indonesia dalam peluncuran low-MPV ini di Senayan, Jakarta.
Varian VX-1 R dengan 6-speaker itu sendiri tak ubahnya fitur di Ertiga tipe GX yang selain menambahkan 4-speaker mencakup pula 2 tweeter.
Sebagai kembaran, ukuran dimensinya sama dengan Ertiga. Ia memiliki panjang 4,2 meter, lebar 1,69 meter, dan tinggi 1,68 meter. Wheelbase atau jarak antar-roda 2,74 meter, dan ground clearence atau jarak bodi ke tanah 180 mm, dengan radius putar sekitar 5,2 meter.
Dia juga dilengkapi mesin yang sama, 1,4 liter DOHC 16 valve. Tenaga maksimal 95 PS pada putaran 6.000 rpm. Torsi maksimum 130 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Kabin Mazda VX-1

Remnya memakai cakram bervintilasi untuk depan, sementara teromol untuk bagian belakang. Ia dilengkapi power steering, sedangkan kaki-kaki bagian depan berteknologi MacPherson strut, dan belakang torsion beam.
Ukuran ban yang dipakai adalah 185/65/R-15. Adapun desain bodi, ada gril atas dan gril bawah, bagian atas dilengkapi pemanis krom dan logo Mazda. Sementara itu, bagian bawahnya dilengkapi tiga bar.

Mazda VX-1

Untuk saat ini, Mazda VX-1 hanya dipasarkan dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan, dan ia baru hadir dalam dua varian, yakni Mazda VX-1 tipe V dan Mazda VX-1 R yang masing-masing dilepas dengan harga Rp 178,8 juta dan Rp 191 juta sudah termasuk pajak untuk wilayah Jakarta.

http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment