Saturday 4 May 2013

Wanita cantik yang mengaku anak Kapolri masih buron


Wanita cantik yang mengaku anak Kapolri masih buron
Ngaku Anak Kapolri. ©2013 Merdeka.com


Kapolresta Bekasi Kota Kombes Priyo Widyanto, memastikan jika Yorra Bunda Rindi, tersangka penipuan pendaftaran Akademi dan Bintara Polisi bukan anak Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Kepastian ini didapat setelah penyidik mengkonfirmasi langsung kepada kerabat orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini. Hasilnya, tidak didapat nama Yorra Bunda Rindi dalam anggota keluarga jenderal bintang empat itu.

"Saya tegaskan, yang jelas, yang bersangkutan (Yorra Bunda Rindi) bukan keluarga Kapolri," katanya kepada wartawan di kantor Polresta Bekasi Kota, Sabtu (4/5).

Dia mengatakan, saat ini tersangka yang mengaku sebagai anak Kapolri sedang dilakukan pencarian untuk penangkapan. Karena menurut tersangka EN yang saat ini sudah ditahan, Yorra menerima uang transferan dari EN.

"Tersangka YB masih kami kejar untuk kami tangkap, karena yang bersangkutan menerima transferan uang dari tersangka EN," jelasnya.

Menurut dia, unsur tindak pidana penipuan itu adalah menggunakan identitas palsu dan menggunakan bujuk rayu dengan mengaku sebagai anak Kapolri. Modus tersebut yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan kejahatannya sehingga korban terperdaya.

"(Korban) percaya, untuk menyerahkan sejumlah uang supaya dapat membantu keluarganya untuk masuk AKPOL (Akademi Polisi)," tambahnya.

Seperti diketahui, kasus ini muncul setelah Uly Sianturi melaporkan EN ke Polresta Bekasi Kota atas tuduhan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 1,6 miliar lebih.

EN yang juga kakak ipar mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol (Purn) Firman Gani ini dilaporkan karena tidak mengembalikan uang yang dibayarkan Uly untuk meloloskan orang yang akan masuk Akademi Polisi.

EN akhirnya ditangkap petugas di rumahnya Pekayon Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dia dijadikan tersangka kemudian ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sejak 1 Mei 2013 lalu.

Namun, menurut kuasa hukum EN, Arifin Harahap, kliennya tidak menggunakan uang sepeser pun yang ditransfer Uly. Dikatakannya uang yang dikirim Uly langsung dikirimkan kepada Yorra Bunda Rindi yang mencatut nama Kapolri Jenderal Timur Pradopo sebagai orang tuanya.

"Hanya menggunakan rekeningny saja," ujarnya.
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment