Friday 10 May 2013

Jokowi akan kuliahi 250 blogger di Solo


Jokowi akan kuliahi 250 blogger di Solo
Jokowi. ©2013 Merdeka.com


Sedikitnya 250 blogger dari Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara siap meramaikan Festival Blogger ASEAN 10 hingga 12 Mei 2013. Menyambut acara tersebut
Pemerintah Kota (pemkot) Solo telah melakukan berbagai persiapan infrastruktur yang dibutuhkan peserta. Di antaranya koneksi internet kecepatan tinggi di beberapa titik, khususnya di sekitar lokasi acara.

Kepala Seksi Jaringan Informatika dan Informasi Publik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Surakarta, Taufan Redina mengatakan ada beberapa kegiatan yang memanjakan para peserta. Di antaranya jamuan makan malam secara khusus di rumah dinas Wali Kota Solo, yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Wakil Menteri Luar Negeri Wardana.

"Setelah pembukaan, 10 Mei akan diadakan seminar dengan pembicara Hermawan Kartajaya dan Gubernur DKI, Joko Widodo," ujar Taufan kepada wartawan Kamis, (9/5).

Beberapa kegiatan juga direncanakan di antaranya, melihat keindahan Candi Sukuh dan Candi Cetho di Karanganyar serta kunjungan ke proyek urban forest di bantaran Bengawan Solo. Kemudian lanjut Taufan, peserta juga akan diajak menyaksikan pertunjukan tari Mangkunegaran. Performing Art, pada 10-11 Mei 2013 di Istana Mangkunegaran.

"Kita juga akan ajak mereka menonton pertunjukan Sendratari Ramayana di Taman Balekambang. Pokoknya segala keunggulan Solo di bidang wisata, budaya, dan penanganan masalah sosial sengaja ditampilkan. Ini sekaligus sebagai promosi kota Solo dan sekitarnya," tambahnya.
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment