Friday 31 May 2013

4 Orang Tewas 7 Luka dalam Kecelakaan Bus di Sumut

Medan, - Empat orang tewas dan tujuh lainnya terluka dalam kecelakaan antara truk dan bus di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut). Para korban dibawa ke rumah sakit setempat.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (31/5/2013) di Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, sekitar 140 kilometer dari Medan. Seluruh korban merupakan penumpang bus KUPJ Tour.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan itu terjadi saat bus penumpang KUPJ Tour yang datang dari arah Medan menuju Kisaran, bermaksud mendahului truk yang ada di depannya. Ternyata dari arah yang berlawanan datang truk.

Tabrakan dengan truk di depan berhasil dihindarkan, namun bus yang membawa 14 penumpang ini ditabrak truk yang semula didahuluinya. Bus pun terguling.

Salah seorang korban selamat Robin Silaen (22) menyatakan, bus itu memang melaju kencang sejak dari Medan. Imbauan penumpang untuk meredakan laju kendaraan tidak diindahkan.

"Beberapa kali sudah diperingatkan agar jangan terlalu kencang, tapi dia kencang terus," kata Silaen.

Akibat kecelakaan itu, tiga orang tewas di tempat dan satu orang meninggal di rumah sakit. Seluruh korban yang tewas maupun luka masih berada di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Lima Puluh.
http://news.detik.com

No comments:

Post a Comment