Friday 31 May 2013

Rusia Siap Jual Jet MiG ke Suriah


Foto : warfare
  Foto : warfare


MOSKOW - Rusia dipastikan menandatangani kontrak penjualan jet MiG ke Suriah. Meski demikian, belum jelas berapa jumlah jet tempur yang akan dibeli oleh Suriah.

Direktur perusahaan perakit jet MiG Sergei Korotsov mengatakan, delegasi Suriah mengunjungi Moskow untuk membahas detil-detil pembelian pesawat itu. Suriah tampaknya akan membeli MiG-29 M atau M2 dalam jumlah yang cukup banyak.

Meski Korotsov belum tahu berapa jumlah jet yang akan dibeli, Suriah kelihatannya akan memborong lebih dari 10 jet. Negeri Beruang Merah sebelumnya mengatakan pula, mereka selalu siap menjaga kontrak transaksi senjata dengan Suriah yang sudah mereka sepakati sejak dulu. Demikian, seperti diberitakan CBS, Jumat (31/5/2013).

Selain jet tempur, Rusia pun sepakat mengirimkan misil S-300 ke Suriah. Keputusan pengiriman misil pertahanan udara itu tidak disambut baik oleh sejumlah negara Barat dan Israel karena hal itu jelas akan mempersulit pemberlakuan zona larangan terbang di negara tersebut.

Kemarin, Presiden Suriah Bashar al-Assad melaporkan bahwa misil canggih itu sudah tiba di negaranya. Namun sumber dari Kementerian Pertahanan Rusia membantahnya. Perusahaan senjata Rusia mengatakan, pengiriman S-300 akan dilaksanakan sebelum musim gugur.

"Terkait pengiriman S-300, hal itu bisa dilakukan sebelum musim gugur. Pengiriman itu sangat bergantung dengan perkembangan situasi di wilayah dan sikap dari negara-negara Barat," demikian pernyataan dari salah seorang pejabat perusahaan senjata Rusia yang menolak menyebutkan identitasnya.
http://international.okezone.com

1 comment:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete