Sunday 12 May 2013

Google Timelapse tunjukkan perubahan bumi selama 28 tahun



Google Timelapse tunjukkan perubahan bumi selama 28 tahun
Google Timelapse.


Google akan meluncurkan sebuah aplikasi baru bernama Google Timelapse yang diklaim akan menjadi salah satu aplikasi paling digemari para pengguna internet nantinya.

Seperti dikutip dari Ubergizmo (9/5), Google telah menyatakan sebuah proyek terbaru mereka bernama Google Timelapse. Aplikasi ini sendiri dikabarkan merupakan hasil kerjasama pihak Youtube dengan NASA dan U.S. Geological Society.

Aplikasi Google Timelapse sendiri berfungsi untuk memperlihatkan perubahan yang terjadi pada permukaan bumi selama kurun waktu 28 tahun terakhir.

Nantinya, pengguna internet dapat melihat perubahan yang terjadi pada wilayah tertentu di permukaan bumi semisal Kota Dubai yang dulunya hanya tampak sebagai gurun tandus dengan beberapa gedung tinggi saja dan kini yang telah berubah menjadi kota megapolitan.

Aplikasi ini sendiri nantinya juga akan menghadirkan foto permukaan bumi dengan kualitas resolusi gambar yang tinggi. Hal ini dikarenakan aplikasi Google Timelapse ini telah menggunakan kamera satelit berteknologi canggih yang digunakan baik Nasa maupun U.S. Geological Society untuk memotret permukaan bumi sejak 40 tahun terakhir.

Dengan hadirnya aplikasi Google Timelapse ini, mungkin Anda sebagai pengguna internet nantinya juga bisa membandingkan perubahan yang terjadi di sekitar lingkungan rumah Anda selama 28 tahun belakangan.
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment