Saturday 4 May 2013

4 Kado unik untuk jokowi



4 Kado unik untuk jokowi
Jokowi-MRT. ©2013 Merdeka.com


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapatkan kado spesial. Tidak tanggung-tanggung pemain Bass band Metallica asal Amerika Serikat, Robert Trujillo, memberikan gitar Bass kesayangannya kepada Jokowi yang memang sangat menggemari Metallica sejak muda dulu.
Metallica dijadwalkan akan manggung di Jakarta dan berkolaborasi dengan tarian kecak asal Bali. Jokowi sendiri sudah mengusulkan Taman Mini, Monas atau Kota Tua sebagai konser grup metal ini.

Sebelum Robert Trujillo, mantan bintang Arsenal Robert Pires juga pernah memberikan kostum bernomor 10 bertuliskan Jokowi di punggungnya.

Berikut 4 kado unik yang diberikan kepada Jokowi:


1. Keris dan Wayang


4 Kado unik untuk jokowi
Jokowi di balai kota.


Setelah resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2013 lalu, Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan jabatan Walikota Solo kepada wakil nya FX Hadi Rudyatmo. Jokowi pun dihadiahi sebuah cinderamata Keris dan Wayang oleh PNS Pemkot Solo. Cinderamata itu diserahkan oleh Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.

FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pemberian cinderamata tersebut dimaksudkan untuk memberikan dukungan penuh kepada Jokowi, agar sukses memimpin Jakarta.

"Wayang Puntadewa itu melambangkan seorang pimpinan yang dalam mengambil kebijakan selalu mengutamakan rasa kemanusiaan dan tak suka kekerasan. Dengan bekal tersebut, diharapkan dalam mengabdi selalu ke depankan rasa kemanusiaan di hati dan benak beliau, sesuai ideologi bangsa dan negara," katanya.

Sedangkan Keris menurut Rudy, merupakan karya seni yang telah diakui dunia. "Kita harapkan Jokowi nanti akan memelihara apa yang menjadi warisan leluhur dan menggali yang dulu ada tapi sekarang tidak ada. Keris pusaka bukan untuk perang, tetapi sebagai simbol keberanian," pungkasnya.


2. Lukisan anti hujan banjir


4 Kado unik untuk jokowi
Lukisan Sutanto.


Seorang pria tua bernama Sutanto (76) datang ke Balai Kota DKI Jakarta. Dia membawa sebuah lukisan berukuran sekitar 140x80 sentimeter dengan gambar Gubernur Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama.

Sutanto mengatakan untuk membuat lukisan ini dirinya sampai harus bertapa dan puasa. Lukisan yang dibuatnya selama satu bulan ini dibuat bukan tanpa alasan oleh pria yang sudah puluhan tahun menjadi pelukis.

"Saya dapat ilham setelah bertapa itu, saya yakin lukisan ini nantinya bisa menolak banjir dan hujan," ujarnya di balai kota saat ingin menyerahkan ke Jokowi Desember tahun lalu.


3. Kostum Arsenal


4 Kado unik untuk jokowi
Jokowi-Pires.


Mantan bintang Arsenal Robert Pires di bulan Februari lalu mendatangi Indonesia, Pires yang pernah membela Timnas Perancis ini pun sempat mendatangi Balai Kota dan memberi hadiah sepasang kostum Arsenal kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki.

Jokowi mendapat jersey menggunakan nama dirinya dengan nomor 10. Adapun Basuki mendapat jersey dengan nomor punggung 7. "Pak jokowi dapat kaos. Tulisan Jokowi nomor 10. Saya dapat nomor 7," ujar Ahok usai menemui Pires saat itu.

Sementara itu Robert Pires yang juga Duta Arsenal ini mengaku tidak menutup kemungkinan jika kelak dirinya nanti akan melatih Timnas Indonesia beberapa tahun ke depan.

"Mungkin suatu hari nanti. Tapi untuk hari ini tidak," kata Pires yang saat aktif bermain kerap menempati posisi winger.


4. Bas dari Metallica

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendapat kehormatan dengan diberikan hadiah alat musik bass plus tanda tangan dari bassist Metallica, Robert Trujillo. Rencananya grup band rock asal Amerika Serikat itu akan manggung di Jakarta berkolaborasi dengan tarian kecak khas Bali.

"Maininnya gimana? Ya gak bisa dong. Ini harus cari amplifier ga ada kabelnya ga ada, kan harus dicolok. Masa bem bem bem bem," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (3/5).

Jokowi menawarkan tiga tempat untuk digelarnya konser kolaborasi musik itu, yakni di Monumen Nasional (Monas), Fatahillah dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Jadi nanti tinggal pilih antara tiga tempat itu. Mudah-mudahan mereka (Metallica) mau," kata Jokowi.
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment