Friday 21 June 2013

Inggris Keluarkan Peringatan Berpergian ke Singapura


Asap yang memenuhi Singapura (Foto: APTN)
  Asap yang memenuhi Singapura (Foto: APTN)


LONDON - Pemerintah Inggris mengeluarkan travel advice atau peringatan berpergian ke Singapura untuk warganya. Peringatan itu dikeluarkan setelah tingginya level kabut asap yang menyelimuti Singapura.

"Sejak 17 Juni, Singapura diselimuti kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan di Indonesia. Pemerintah Inggris menyarankan agar warga yang ingin mengunjungi Singapura dan yang berada di Singapura, untuk memonitor Indeks Standar Polusi (PSI)," peringatan Pemerintah Inggris, seperti dikutip Reuters, Jumat (21/6/2013).

Kabut asap yang memenuhi Singapura dikabarkan sudah memasuki Indeks Standar Polusi berbahaya. Indeks menunjukkan bahwa tingkat polusi udara mencapai 371.

Kualitas udara dilaporkan dipenuhi dengan kabut asap yang disertai bau sisa kebakaran. Indeks yang menunjukkan angka 371 membuat kualitas udara masuk dalam kategori berbahaya.

Menurut pihak Singapura masalah polusi udara ini diperkirakan akan terus berlangsung selama beberapa hari ke depan. Kabut disebabkan oleh kebakaran hutan yang terjadi di Sumatera.

Pemerintah Singapura pun telah melontarkan protes kepada Pemerintah Indonesia mengenai masalah ini. Namun kuat dugaan bahwa kebakaran hutan itu disebabkan oleh perusahaan Singapura dan Malaysia yang sengaja membakar hutan untuk membuka lahan kelapa sawit yang baru.
http://international.okezone.com

No comments:

Post a Comment