Thursday 4 July 2013

Mantan Ajudan Bung Karno Ditunjuk Gantikan Taufiq Kiemas


Taufiq Kiemas
  Taufiq Kiemas


JAKARTA- Teka-teki pengganti almarhum Taufiq Kiemas sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akhirnya terjawab. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah menunjuk mantan ajudan Presiden Soekarno, Sidarto Danu Subroto, sebagai Ketua MPR yang baru.

Pengumuman itu akan disampaikan langsung oleh Megawati saat menggelar pertemuan dengan pimpinan MPR di kantor DPP PDIP, yang rencananya diikuti Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo serta Ketua Fraksi PDIP DPR Puan Maharani.

"Ibu Ketua Umum dalam pertemuan tersebut menyampaikan nama senior partai anggota MPR RI, Ketua DPP PDI Perjuangan, dan mantan ajudan Bung Karno, Bapak Sidarto, sebagai Ketua MPR," kata Tjahjo Kumolo, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Selain karna mantan ajudan Presiden Soekarno, Sidarto, yang sebelumnya menjadi anggota Komisi I DPR, dipilih karena dianggap sebagai seorang politikus senior dan bisa meneruskan tugas almarhum Taufiq Kiemas.

"Sebagaimana usulan PDI Perjuangan untuk meneruskan tugas Ketua MPR Bapak Taufiq Kiemas sampai selesai tahun 2014. Keputusan Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan akan disampaikan resmi melalu Fraksi di MPR RI kepada pimpinan MPR," tegas Tjahjo.
http://news.okezone.com

No comments:

Post a Comment