Friday 15 February 2013

Dimakamkan 19 Tahun, Jasad Nenek Ini Masih Utuh

Ilustrasi makam
Ilustrasi makam



BOGOR - Pembongkaran makam yang sudah berusia 19 tahun di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dikejutkan dengan penemuan jasad dalam kondisi utuh.

Kain kafan sebagai pembalut jenazah masih terbungkus rapi tanpa ada kelapukan, bahkan tengkorak dan tulang belulangnya masih tersusun rapi dalam balutan kafan tersebut.

Aris Wismanto, anak almarhum mengatakan pihak keluarga terpaksa memindahkan makam Nenek Triani lantaran lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) itu terancam longsor tebing di bibir Sungai Ciapus.

Semasa hidupnya, Nenek Triani dikenal baik lantaran tak pernah membiarkan tetangganya kelaparan. Bahkan banyak warga gelandangan yang kerap diasuhnya dari jalanan.

Kini rencananya keluarga akan memindahkan makam Nenek Triani ke wilayah Jawa tengah lantaran kondisi TPU di kampung tersebut terancam amblas.

Warga berharap kepada pemerintah setempat untuk merelokasi seluruh makam yang berada di TPU ini sebelum seluruhnya hilang terseret arus. Pasalnya di musim penghujan seperti ini arus Sungai Ciapus kerap meluap. Terlebih ruas jalur sungai banyak yang mengalami penyempitan akibat adanya bendungan irigasi sawah.

No comments:

Post a Comment