Friday 15 February 2013

Dilantik Jokowi, Yonathan Janji Bereskan Calo di Rusun Marunda


Rumah susun di Kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara (Foto: Dede/Okezone)
Rumah susun di Kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara (Foto: Dede/Okezone)

Angkasa Yudhistira - Okezone

JAKARTA - Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Daerah Jakarta yang baru Yonathan Pasodung mengaku siap untuk melanjutkan pekerjaan rumah peninggalan Novizal yang telah resmi mengundurkan diri.

"Ini tantangan tentu saja. Mudah-mudahan kita bisa laksanakan program itu. Pak Novizal punya banyak program seperti pembangunan kampung deret dan rumah susun harus ada pada tiap wilayah. Mohon doanya," ujar Yonathan.

Dikatakan Yonathan, salah satu prioritas program dinas perumahan adalah pembangunan rumah susun di Jakarta Barat. "Tepatnya ada di Jalan Daan Mogot," terangnya.

Saat ditanya soal janji Gubernur Joko Widodo yang akan merampungkan proses sewa bagi warga yang antre untuk mendapatkan kamar di Rusun Marunda, Yonathan mengaku akan segera mengkordinasikan dengan petugas pelaksana setempat.

"Saya baru dilantik, saya tentu akan koordinasi dengan pejabat UPT disana, supaya janji kepada masyarakat dapat kita penuhi," katanya.

Meski dirinya belum tahu persis soal praktik percaloan yang marak terjadi saat proses sewa rusun, Yonathan mengaku akan melaksanakan tugasnya sesuai aturan main.
"Saya belum tahu soal calo. Tapi saya kira bukan berani atau tidak. Kalau menyimpang dari aturan, tentu akan kita tindak tegas," ujarnya.

"Saya berharap hal itu tidak berulang, saya minta agar media dapat memberi support, media bisa membantu kita untuk meminimalisir hal itu," tutupnya.

No comments:

Post a Comment