Wednesday 27 November 2013

Ternyata, obat penghilang rasa sakit mengandung banyak garam!


Ternyata, obat penghilang rasa sakit mengandung banyak garam!


Merdeka.com - Hal ini mungkin merupakan kabar yang mengejutkan. Namun dailymail.co.uk melansir bahwa obat penghilang rasa sakit yang banyak diberikan oleh para dokter ke pada pasien untuk meminimalisir rasa sakit karena suatu penyakit tertentu ternyata mengandung banyak garam.

Obat penghilang rasa sakit seperti aspirin, parasetamol, ibuprofen, dan obat-obatan umum lainnya ternyata mengandung garam 50% lebih banyak dari batas aman konsumsi garam yang selama ini dianjurkan kepada orang dewasa.

Oleh karena itu para peneliti dari University College London dan University of DUndee memperingatkan pasien agar berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan tersebut terutama obat-obatan penghilang rasa sakit yang selama ini dijual secara bebas.

Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat menimbulkan masalah yang serius bagi kesehatan seperti serangan jantung, stroke, dan juga tekanan darah tinggi.

Selama ini hanya makanan seperti junk food atau makanan ringanlah yang dikenal banyak mengandung garam. Namun ternyata obat-obatan pun juga terutama tablet yang mudah larut di dalam air. Oleh karena itu sebelum mengonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter, tanyakan lebih dahulu komposisi obat tersebut dan berapa banyak dosis garam yang terkandung di dalamnya.

Sumber : http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment