Friday 8 November 2013

Data pertumbuhan ekonomi AS bakal pengaruhi gerak IHSG



Data pertumbuhan ekonomi AS bakal pengaruhi gerak IHSG
Amerika Shutdown. ©REUTERS


Merdeka.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak datar (mixed) di perdagangan akhir pekan ini. IHSG diprediksi berada di kisaran support-resistance pada level 4.450-4.520.

"Perdagangan hari ini akan dipengaruhi oleh data GDP US yang diperkirakan mengalami pertumbuhan sebesar 1,4 persen pada kuartal III 2013 dan initial jobless claims yang diperkirakan turun sebesar 5.000 ke 335.000," ujar Analis Sinarmas Sekuritas, Christadi Rheza Mihardja dalam riset hariannya, Jakarta, Jumat (8/11).

Sementara itu, dari Eropa, Bank sentral Eropa akan mengumumkan tingkat suku bunga Euro Area yang diperkirakan tidak berubah di level 0,5 persen.

Adapun saham-saham yang diperkirakan akan bergerak menguat adalah PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI).

Sebelumnya, sepanjang perdagangan kemarin, Kamis (7/11) IHSG sempat menyentuh level 4.494,35 (level tertingginya) jelang preclosing dan menyentuh level 4451,39 (level terendahnya) di awal sesi 1 dan berakhir di level 4486,11.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett sell dengan penurunan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.
Sumber : http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment