Thursday 2 May 2013

Majalah Indonesia dianggap jadikan Yahudi Ortodoks lelucon


Majalah Indonesia dianggap jadikan Yahudi Ortodoks lelucon
Salah satu foto memperlihatkan simbol lelaki Yahudi Ortodoks di halaman mode Harpers Bazaar Indonesi. istimewa ©2013 Merdeka.com


Majalah Harpers Baazar edisi Indonesia mendapat kritikan tajam lantaran dalam halaman mode menampilkan gaya busana Yahudi Ortodoks. Penulis Lauren Leibowitz dari surat kabar the Huffington Post, Kamis (2/5) mengulas gambar itu.

Halaman tersebut memperlihatkan seorang lelaki berpakaian ala Yahudi dengan kippah atau topi khas Yahudi dan perempuan pasangannya, diperankan oleh model. salah satu ilustrasi menggambarkan mereka melucuti busana dan menjadi setengah telanjang. Pemotretan dilakukan di salah satu kota di Belgia.

Foto-foto ini menjadi sorotan lantaran penggunaan simbol-simbol Yahudi masuk ke halaman mode dan alur cerita sarkas keduanya digambarkan bertemu di jalan lalu berakhir di kamar. Ini dituding penggambaran yang salah dan tidak patut pada Yahudi Ortodoks. Pemotretan ini dilakukan oleh juru foto perempuan dari Indonesia Nicoline Patricia.

Harpers Bazaar Indonesia sendiri belum berkomentar apa pun soal halaman modenya itu. Banyak menganggap majalah itu menggunakan Yahudi sebagai lelucon.
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment