Wednesday 1 May 2013

GH Sutedjo: Persija Jaktim tidak dijual



GH Sutedjo: Persija Jaktim tidak dijual
Gatot Haryo Sutedjo (c) Eggi Paksha


Klub kontestan Divisi I, Persija Jakarta Timur (Persija Jaktim), santer diberitakan segera dibeli calon Gubernur Maluku Utara yang kini menjabat sebagai Bupati Sula, Ahmad Hidayat Mus (AHM).

Kontan, hal tersebut membuat Pemilik sekaligus Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jakarta Timur, Gatot Haryo Sutedjo, kebingungan.

Dirinya menegaskan, tidak pernah didekati pihak manapun untuk membicarakan proses pembelian tersebut. 
"Bahkan, saya tidak berniat dan sedang dalam posisi menjual klub ini," kata GT Sutedjo.

Menurutnya, Persija Jakarta Timur merupakan milik anggota yang berada di bawah naungan Pengcab PSSI Jakarta Timur. Sehingga, untuk membeli atau membawa Persija Jakarta Timur keluar dari Ibukota, bukan perkara gampang. Apalagi, pihaknya kini bertekad untuk membawa klub tersebut tampil di pentas kompetisi profesional.

"Kami ingin tampil di Divisi Utama, kemudian di kasta paling atas. Itu sudah menjadi cita-cita kami," imbuh GH Sutedjo, yang juga menjabat Ketua Asosisasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSI).

Semula, kabar tersebut beredar luas dari Direktur Media dan IT PSSI, Tommy Rusihan Arief. Tommy mengklaim, mendapatkan amanah dari Ahmad Hidayat Mus (AHM) untuk melakukan negosiasi dengan GH Sutedjo. Bahkan, Tommy menyebutkan jika pembicaraan dengan GH Sutedjo sudah mencapai tahap final.

Nantinya, Persija Jakarta Timur direncanakan mengambil home base di Ternate, Maluku Utara. Kemudian, diperkuat para pemain berbakat dari wilayah tersebut. Pasalnya, Tommy optimis jika wilayah tersebut sangat dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembinaan yang tepat dan terarah.
http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment